1.
Mieliho
& Miekiro
Video/Foto Profile : https://www.instagram.com/mieliho_miekiro/
Golden Circle
·
Why
Usaha ini dirintis karena untuk mencari menu makanan kekinian yang menawarkan rasa pedas dengan berbagai tingkatan, perlu effort untuk pergi ke daerah lain yang mana jaraknya lumayan jauh. Karena hal itu, kedai ini bisa dirintis selain karena mencari keuntungan.
·
How
Caranya adalah dengan menawarkan produk yang belum ada sebelumnya, seperti memberikan varian rasa pedas dari level 1 sampai 5 dengan berbagai varian topping menarik. Kemudian untuk mengincar pelanggan yang tidak menyukai rasa pedas, dibuatlah menu alternatif namun tetap dengan topping yang menarik. Selain itu, untuk memasarkan produknya perlu adanya promosi dan kemudahan memesan seperti lewat gofood dan WhatsApp.
·
What
Produk
yang ditawarkan adalah miekiro yaitu mie dengan varian pedas dari level 0
sampai dengan 5. Kemudian, mieliho yaitu mie kuah tanpa kecap dengan varian
pedas dari level 0 sampai dengan 5. Selain 2 menu utama itu, dibuat menu lain
untuk altermatif dan sebagai variansi produk agar tidak monoton seperti dimsum,
ayam geprek, dan telur geprek.
Lean
Canvas
Busisness Model Canvas
2. Live.On
Link Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.circles.selfcare.id&hl=in&gl=US
Website
: https://www.liveon.id/
Golden Circle
·
Why
StartUp ini dirintis untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi dengan harga yang terjangkau dan aspek layanan serba digital yang sudah harus bisa diterapkan di era sekarang. Selain itu, juga memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.
·
How
Caranya adalah memberikan penawaran yang benar-benar dibutuhkan pengguna dengan melakukan survey pasar dan masukan-masukan dari pengguna provider XL sebelumnya. Kemudian membuat suatu gebrakan yang membedakan dengan yang lainnya namun dengan penawaran harga yang relatif terjangkau.
·
What
Produk
yang ditawarkan adalah pilihan kuota besar dengan harga terjangkau yang disertai
fitur Emergency Quota
sebesar 3 GB dan berbagai add-on. Kemudian Live On punya sistem rollover atau
akumulasi sisa data hingga 1.000 GB. Tak hanya itu, Live On tidak mengenal
istilah pulsa. Jadi, paket data dan add-on hanya bisa dibeli secara langsung.
Lean
Canvas
Busisness
Model Canvas
Penulis : Hayu Faiz Naufal Asyrof (1204200088)
Nama StartUp Anggota Kelompok 7 (Konvensional/Digital)
Komentar
Posting Komentar