Review StartUp Konvensional dan Digital | Mieliho Miekiro & Live.On

1.    Mieliho & Miekiro

Video/Foto Profile : https://www.instagram.com/mieliho_miekiro/

    Golden Circle

·         Why

Usaha ini dirintis karena untuk mencari menu makanan kekinian yang menawarkan rasa pedas dengan berbagai tingkatan, perlu effort untuk pergi ke daerah lain yang mana jaraknya lumayan jauh. Karena hal itu, kedai ini bisa dirintis selain karena mencari keuntungan.

·         How

Caranya adalah dengan menawarkan produk yang belum ada sebelumnya, seperti memberikan varian rasa pedas dari level 1 sampai 5 dengan berbagai varian topping menarik. Kemudian untuk mengincar pelanggan yang tidak menyukai rasa pedas, dibuatlah menu alternatif namun tetap dengan topping yang menarik. Selain itu, untuk memasarkan produknya perlu adanya promosi dan kemudahan memesan seperti lewat gofood dan WhatsApp.

·         What

Produk yang ditawarkan adalah miekiro yaitu mie dengan varian pedas dari level 0 sampai dengan 5. Kemudian, mieliho yaitu mie kuah tanpa kecap dengan varian pedas dari level 0 sampai dengan 5. Selain 2 menu utama itu, dibuat menu lain untuk altermatif dan sebagai variansi produk agar tidak monoton seperti dimsum, ayam geprek, dan telur geprek.

Lean Canvas

Busisness Model Canvas



2. Live.On

Link Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.circles.selfcare.id&hl=in&gl=US

Website  : https://www.liveon.id/

       Golden Circle

·         Why

StartUp ini dirintis untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi dengan harga yang terjangkau dan aspek layanan serba digital yang sudah harus bisa diterapkan di era sekarang. Selain itu, juga memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

·         How

Caranya adalah memberikan penawaran yang benar-benar dibutuhkan pengguna dengan melakukan survey pasar dan masukan-masukan dari pengguna provider XL sebelumnya. Kemudian membuat suatu gebrakan yang membedakan dengan yang lainnya namun dengan penawaran harga yang relatif terjangkau.

·         What

Produk yang ditawarkan adalah pilihan kuota besar dengan harga terjangkau yang disertai fitur Emergency Quota sebesar 3 GB dan berbagai add-on. Kemudian Live On punya sistem rollover atau akumulasi sisa data hingga 1.000 GB. Tak hanya itu, Live On tidak mengenal istilah pulsa. Jadi, paket data dan add-on hanya bisa dibeli secara langsung.

        Lean Canvas

        Busisness Model Canvas



Penulis : Hayu Faiz Naufal Asyrof (1204200088)

Nama StartUp Anggota Kelompok 7 (Konvensional/Digital)

1. Alya - (Traffic bun/ Zalora)
2. Hayu - ( Mieliho Miekiro / Live.on ) 
3. Alvi - (Warkop cak sodhi / Tanihub) 
4. Natasya - (Dapur cokelat /  Oke Garden)



Komentar