Masalah yang Ada di Sekitar | Skill dan Jenis Bidang Usaha yang Ingin Dirintis

 

  • Masalah yang Ada Di Sekitar

Permasalahan/problem di sekitar tidak lepas dari hal yang masih konvensional. Di zaman yang sudah hampir serba digital ini, masih belum banyak diterapkannya digitalisasi di daerah saya ini. Padahal, digitalisasi ini bisa membantu mengoptimalkan proses internal, seperti otomatisasi kerja, meminimalisir penggunaan kertas, dan lain sebagainya. Tetapi belum banyak yang menerapkannya, contohnya seperti aktivitas sederhana berupa pendaftaran, pendataan, ataupun penyebaran informasi yang masih konvensional menggunakan kertas dan poster di beberapa titik daerah. Selain itu pada UMKM, juga masih belum diterapkannya pembayaran digital menggunakan Gopay, Dana, OVO, dll. Seharusnya dengan digitalisasi ini, bisa membantu banyak kegiatan dan aktivitas, walaupun implementasi awalnya yang lumayan sulit.

  • Passion dan Skill

Saya memiliki passion di bidang desain, bisa pada desain grafis untuk konten kreatif maupun desain untuk aplikasi dan web. Saya memiliki passion tersebut tidak lain karena saya mempunyai skill di bidang tersebut. Skill ini terbangun dari hobi saya waktu kecil yang suka menggambar dan merapikan sesuatu dengan tata letak yang menurut saya pas. Untuk sekarang saya belum mendalami bagaimana cara mendesain aplikasi dan web yang baik, karena sekarang masih fokus di konten kreatif untuk kebutuhan organisasi ataupun pribadi.

  • Bidang Usaha yang Ingin Dirintis

Bidang usaha yang ingin saya rintis adalah pada bidang jasa yaitu layanan desain UI/UX aplikasi/software dan website. Selain itu, untuk tambahan mungkin bisa berupa produk jadi seperti template desain aplikasi dan website.



Tugas 2 Kewirausahaan

Nama/NIM : Hayu Faiz Naufal/ 1204200088


Komentar