Cara Menghapus Pesan Whatsapp Lebih dari 7 Menit




Whatsapp? Siapa yang tidak tahu whattsapp?

Akhir-akhir ini whatsapp menambahkan fitur baru yang biasa kita kenal dengan sebutan “Delete for Everyone”. Fitur ini sangat berguna jikalau kita tak sengaja mengirimkan pesan ke orang yang salah atau jajaran mantan yang bikin gemes ingin chatan. Fitur ini akan menghapus pesan sepenuhnya, artinya pesan itu akan hilang di WA kita dan dia. Tetapi, ada peraturan yang tidak tertulis terkait fitur ini. Apa itu? Fitur “Delete for Everyone” bisa digunakan kalau pesan kita terkirim tidak lebih dari 7 menit, jika lebih fitur ini tidak bisa digunakan. Lantas bagaimana?
Disini saya akan berbagi cara untuk menghapus pesan Whatsapp yang lebih dari 7 menit. Caranya bisa dibilang simpel tapi butuh usaha juga. Dan dimohon untuk tidak menyalahgunakan cara ini karena, jika disalahgunakan akan menyebabkan proses pertumbuhan anda terganggu.
Oke langsung saja masuk ke Tutorial nya :

Bahan :
1. Smartphone yang terinstall Whatsapp (Yaiyalah)
2. Hapenya punya aplikasi pengaturan
3. Paket internet ataupun Wifi
4. Seperti biasa, persiapkan hati yang teguh

Langkah – langkah :
1. Tetapkan dulu pesan yang akan dihapus.
2. Lalu, matikan koneksi internet
3. Keluar dari Whatsapp, Hapus recent apps Whatapps, jika terkunci hilangkan kuncinya lalu hapus
4. Masuk ke pengaturan atau setting, pilih opsi Tanggal dan Waktu
5. Hapus centang Tanggal dan Waktu Otomatis, lalu ubah waktunya sesuai waktu saat anda mengirim pesan di Whatsapp tadi. Pokoknya jangan lebih dari 7 menit, Simpan.
6. Masih dalam keadaan tanpa koneksi internet, buka whatsapp anda, pilih pesan yang akan dihapus, lalu pilih opsi “Delete for Everyone”.
7. Keluar, masuk ke setting lagi, centang kembali Tanggal dan Waktu Otomatis, secara otomatis waktu kembali normal.
8. Hidupkan kembali koneksi internet anda. Coba cek apakah berhasil.
9. Jika berhasil, Selamat!

Mudah bukan? Ya memang sih harus muter-muter. Cara ini hanya dapat berjalan di Ponsel, terutama Android. Kalau di iOS saya belum tahu, jadi tidak bisa menyimpulkan.

Jika dirasa tutorial ini sangat berguna dan berkesan, anda bisa membagikan postingan ini melalui media apapun. Sebelum itu terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat . Have a Nice Day.

Komentar

Posting Komentar