Cara Memasang Fitur Google Now di Nova Launcher




Siapa yang tidak tahu Nova Launcher? Nova Launcher merupakan aplikasi peluncur terpopuler dengan desain stock android yang bisa dikostumisasi dengan mudah. Launcher ini termasuk launcher favorit saya karena ringan dan bisa dikostumisasi sesuai keinganan. Di luar sana launcher ini merupakan langganan untuk membuat "Android Setup".

Nah, pada update belakangan ini Nova Launcher menambahkan fitur baru yaitu Google Now Intergrated, yaitu fitur yang ada di Google Now Launcher. Seperti apa itu? Begini, Jika kalian mengswipe layar ke kenan maka akan langsung menuju ke google now, keren? Menurut saya keren karena lebih kekinian. Biasanya fitur begini hanya ada pada launcher bawaan, itu pun tak banyak yang mendukung fitur tersebut. Namun, sekarang fitur tersebut bisa dirasakan di Nova Launcher. Bagaimana caranya? Lets Go!

Sebelum lanjut ke caranya download dulu bahannya

BAHAN :
Download : Nova Launcher (apkmirror.com)
Download : Google Now Companion (apkmirror.com)
NB : untuk Nova Launchernya bisa download di Playstore, pokoknya versi terbaru.

CARANYA :
1. Download Bahannya di atas, lalu install keduanya, usahakan install Nova Launchernya dulu.
3. Setelah itu, Buka Nova Launchernya, ikuti petunjuk pemakaiannya :v.
4. Coba Swipe ke kanan, Secara otomatis google now terintregasi.
5. Jika belum, coba atur lewat google companion atau buka Nova Setting → Integration → centang Google Now Page, selesai.

Mudah bukan? Sekian dari tutorial ini, maaf kalau ada salah kata atau kekurangan lainnya. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog saya. Jangan lupa beri komentar dan masukannya untuk kemajuan blog ini, Terimakasih. Semoga bermanfaat :).

Komentar