Review Keyboard Fantech K611 : Keyboard Murah Ala Mecha




Keyboard adalah suatu perangkat yang tidak asing di berbagai panca indra kita. Sudah tau kan fungsi keyboard apa? Ya, selain untuk  mengetik keyboard juga berfungsi sebagai penghias setup komputer anda. tetapi biasanya keyboard yang enak dipandang umumnya adalah keyboard mechanical, tetapi tau kan harganya seperti apa? ya walau mahal memang keyboard mechanical banyak kelebihannya. Tetapi, ada juga keyboard ala mecha yang murah tak sampai 200K (perlu diingat ini bukan keyboard mechanical, tetapi desainnya saja yang mirip keyoard mecha) yaitu Fantech K611 Fighter. Di sini saya akan membagikan pengalaman saya tentang menggunakan keyboard ini, dan review ini bersifat objektif. Langsung saja kita mulai.

DESAIN
Desain dari keyboard ini sangat menarik pandangan mata kita, desain keycapsnya yang lebih tinggi dari keyboard konvensional biasa membuatnya mirip dengan keyboard mechanichal kebanyakan. Selain itu, bahannya juga terbuat dari besi warna silver yang lumayan kokoh di bagian depannya. Di belakangnya hanya terbuat dari plastik berwarna hitam yang cukup kokoh juga. Ukuran keyboard ini 36,2x13,8x3,6 cm dan termasuk ringan mudah dibawa. Overall desainnya tidak ada masalah berarti, ya walau tidak bisa adjust ketinggian dudukan keyboard.


SPESIFIKASI DAN FITUR
Keyboard ini sudah membawa fitur anti ghosting 19 tombol, jadi anda sudah tidak perlu takut lagi saat menekan tombol secara bersamaan. Lalu keyboard ini juga memiliki tekanan 45g yang menambah feel ketika menekan lebih wah, ditambah lagi dengan lampu backlight ala RGB yang bisa memancarkan 3 pilihan warna dan 2 mode yaitu statis dan breath. Ketahanannya hingga 8 juta kali ketik, masih kurang? murah kok minta banyak, menurut saya ini sudah sangat cukup kok :v. By the way kabelnya sudah berlapis nilon.





KENYAMANAN
Menurut saya keyboard ini lumayan enak dipakai untuk ngetik dan ngegame, penyebabnya adalah keycapsnya yang tinggi (masih membrane).Tetapi feenya kurang joss lagi, karena memang bukan mechanical keyboard.

KEKURANGAN
Keyboard murah tak lepas dari kekurangan, lah yang mahal aja masih ada. Kekurangannya adalah :
1. huruf di keycapsnya terlalu transparant jadi saat backlight mati huruf tidak kelihatan.
2. Susah dibersihkan, ya memang karena dalam paket penjualan tidak diberi pencungkil keycaps atau yang lainnha dalam memudahkan membersihkan.
3. Suara keyboard yang biasa aja, tidak ada ciri khas seperti switch dalam mechanical keyboard
4. Susah dicari kelemahannya, ketiga kelemahan tadi sebenarnya rada maksa, karena mengingat harganya yang bisa dibilang terjangkau.

KESIMPULAN
Keyboard Fantech K611 Fighter ini berdasarkan User Experience saya (Subjektif), sangat memuaskan dalam tanda kutip mengingat harganya. Berapa harganya? Saya membelinya di E-commerce dengan harga 150K saja, murah? Relatif. Saya sangat merekomendasikan produk ini (bukan sponsor) kalau anda butuh keyboard yang tak sekedar keyboard. Sebenarnya keyboard ini ditujukan untul gaming. Tapi untuk mengetik juga enak karena suaranya yang bikin semangat dan tidak ngantuk :v. Sekian dari saya, Terimakasih semoga bermanfaat.

Klik disini untuk membeli produk ini.

Komentar