Cara Mengubah Tampilan ZenUI Lama Mirip ZenUI 4.0 DI Zenfone 2 Series


    Asus akhirnya meluncurkan Zenfone 4 dalam sebuah acara di Taiwan, Kamis (17/8/2017) lalu. Terdapat 6 varian yang diperkenalkan yaitu, Asus Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Max Pro, Asus Zenfone 4 Selfie, Asus Zenfone 4 Selfie Pro, Asus Zenfone 4, dan Asus Zenfone 4 Pro. Semua yang terdapat embel - embel "Pro" nya jelas lebih canggih dari yang tak menyandang nama itu di belakangnya.


   Tak ketinggalan, Asus juga memperkenalkan ZenUI versi terbaru yang tertanam di Zenfone 4 series yaitu ZenUI 4.0. ZenUI ini memboyong beberapa fitur baru seperti Twin Apps (sudah itu saja :v). Tetapi, yang sangat membanggakan konon di versi ini Asus juga menghapus bloatwere berlimpah yang tak seharusnya ada di dunia ini, ya walau masih ada tetapi itu bisa dikatakan sedikit.


    Nah, ZenUI 4.0 ini hanya bisa dinikmati di Zenfone 4 series saja. "Loh, bagaimana dengan Zenfone 3 dan Zenfone 2?" Selamat anda yang menggunakan Zenfone 3 bisa merasakan ZenUI terbaru ini. Namun, belum tau resminya apakah bisa di Zenfone 3 lainnya atau tidak, yang jelas UI ini minimal harus Android 7.0. Lah, bagaimana dengan Zenfone 2 series? Tanpa basa basi lagi ayo kita langsung bahas sekarang.

    ZenUI 4.0 ini sebenarnya tidak kompatibel dengan Zenfone 2. Tetapi, kita bisa mengakalinya dengan cara update aplikasi kita ke aplikasi ZenUI 4.0 dan mengubah tampilan mirip ZenUI 4.0. Jangan harap bisa mengubah semuanya karena ZenUI 4.0 ini ditujukan untuk pengguna Android 7.0 Nougat saja dan kita (pengguna selain Zenfone 3 dan 4) hanya bisa menikmati aplikasinya saja. Anda bisa mendownloadnya disini.




Langkahnya :
1. Download aplikasinya disini (Usahakan versi android anda versi 6.0 Marsmellow, Lollipop juga bisa namun tak semaksimal di Marsmellow.).
2. Setelah didownload, Ekstrak file tadi karena masih berformat Zip.
3. Pasang atau install semua aplikasi tadi.
4. Enjoy.

Simpel bukan? Tetapi jika anda ingin mengubah tampilan homescreen juga bisa, berikut caranya :

1. Update Asus Launcher ke versi terbaru di Playstore. Jika sudah paling update tak perlu diupdate.
2. Setelah itu, pergi ke tampilan awal, Swipe ke atas, lalu akan muncul 9 opsi.
3. Pilih opsi Preferences.
4. Cari dan klik Folder/Icon.
5. Centang Icon Frames.
6. Download wallpapernya disini, lalu ekstrak.
7. Pilih seseuai selera, lalu terapkan.
7. Gunakan Grid 4x4 Apps Drawer dan 4x5 di Homescreen.
8. Enjoy.

Sangat simpel sekali kan? Emang lah Cuma gitu doang :v

      Oke sekian cara mengubah tampilan mirip ZenUI 4.0, untuk pengguna Zenfone 3 atau Zenfone Zoom S bisa kujungi disini. Maaf jika ada salah kata dan salah informasi atau juga blog yang tidak rapih, mohon dimaklumi saya masih pemula yang sok tau tapi berusaha untuk membagikan untuk anda *eakkk :v. Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya, dan jangan lupa share ini pada teman anda. Thanks :).

Komentar